Friday, August 28, 2009

The Alchemist


Ni buku bagus banget. Paulo Coecho emang penyair anyar!!
Cerita dari The Alchemist ini sebenarnya yang pada akhirnya menginspirasi Danang ( Produser film Child of Dream ) untuk membuat kisah drama komedi tentang kehidupan penuh mimpi..

Danang pernah bilang, " Buku ini seperti kitab suci Ndes! "
Awalnya gue pikir ungkapan dia lebay hehe maap nang*
tapi setelah gue baca bukunya, ternyata Danang ada benarnya. The Alchemist ini punya karakteristik yang bener2 gue suka

Kalo pada baca profile lengkap gue, interest gue adalah " kesederhanaan "
Nah, The Alchemist ini sangat sederhana, pemakaian kata - katanya mudah dicerna, dan alurnya sangat nikmat. Tapi dibalik kesederhanaan inilah, muncul berbagai filosofi hidup yang dibeberkan Paulo Coecho ini.

The Alchemist berlatar di sebuah daerah Spanyol sampai Afrika.
Berkisah tentang seorang anak kecil yang berasal dari Spanyol dan ingin mengejar mimpinya mencari harta karun. Harta itu ada di Afrika.
Nah perjalanan panjangnya ini yang membuat si anak kecil bertemu dengan banyak karakter manusia, sampai akhirnya dia harus bertemu dengan The Alchemist yang akan menuntunnya ke tempat di mana harta karun itu berada.

Karakter - karakter yang muncul dalam novel ini mewakili banyak sekali sifat dasar manusia. Sehingga kalo kita membacanya, kita juga pasti hanyut dalam jeratan pesan kehidupan yang terkandung di dalamnya.. ( buset bahasa gue berat banget* haha..

Oh iya selain itu ada satu hal yang indah banget di novel ini.
Yaitu : Cinta

Hahahaa.. memang harus ada bumbu cinta biar suatu cerita menjadi lebih segar dan berwarna, ya kan?

Tapi sekali lagi, kisah cinta yang ada dalam novel ini adalah cinta yang sederhana, ga ribet dan ga muluk - muluk. Walaupun begitu, karena kesederhanaan kisah cinta ini, pasti membuat para pembacanya terenyuh..

Yah pokoknya tinggal BELI dan BACA buku ini

DIJAMIN GA BAKAL NYESEL!!!!

2 comments:

Rhein Fathia said...

gw punya nih buku. tapi masih versi bahasa indo. sumpah mantep abissss... lagi nyari yang versi aseli nih. Ga nyesel deh baca nih buku.

Andes Abang Rizky said...

iya emaaang satu kata yang gue inget dari buku itu adalah

" MAKTUB " tertulis